Rabu, 07 Juli 2010

..tetesan airmata utk ibu..

aku tersipu malu saat ibu bertanya "naaak.. maukah es krim ini?? (tatap aku pada sebuah lemari kulkas di supermarket mini) ehm.. aku hanya jawab dengan menganggukan kepalaku menandakan bahwa aku sangat berharap ibu membelikannya utkku..

ketika aku menangis ibu pun bertanya.. "knpa sayaaangku ?? apa yang sakit ?? ehmm aku jwb dengan gelengan lembut kepalaku sambil menunduk seakan aku takut untuk bicara karena aku tlah memecahkan pot bunga kesayangannya.. aku sangat takut akan kemarahannya.

ibu pun bertanya kembali "nanti saat km udah gede' km mau jadi apa nakk ? (ibu bertanya penuh harapan besar agar aku menjawab aku akan menjadi salah satu yang sangat di banggakannya kelak) tapi aku malah hanya membuat Ia tersenyum simpul yang tak puas akan jawabanku yaitu "aku hanya ingin sepertimu ibu"

ibuku tak pernah letih untuk membesarkanku, selalu perhatian kpdaku, selalu ingin tau apa inginku, apa masalahku dan apa yang ada selalu dipikiranku .. yaahhh semua tentangku ibu selalu ingin tau..

saat aku remaja.. ibu memberiku nasehat "sayaaaang jgn takut bila nanti kau akan bertemu dengan cinta ?? karena cinta adalah anugerah Tuhan yg paling indah jalani lah bersama cintamu pada jalan dlm ridha ALLAH SWT tapi bukan berarti aku harus belajar tentang cinta saat itu . aku pun bingung >__< hah ? cintaa ? apa itu bu ? ibu hanya menggelengkan kepalanya.. aahaaaa sangat polos sekali aku saat itu. ibu melanjutkannya kembali dgn sebuah pertanyaan.. "naaakk km pny keinginan apa di usia remajamu ini ?? ibu aku hanya ingin belajar saat ini :) *jwbku dengan senyum kepastian* ibu pun hanya tetap tersenyum.. dan kini aku sudah mulai beranjak dewasa.. aku berfikir kembali saat saat usia remajaku yang lalu. sepertinya aku terlalu membangkang terhadap ibu.. saat ibu bertanya "naaak sudah makan ?? aku jwb dengan suara lantangku.. "apa sih ibu, aku kan udh gede' gak perlu di tanya jg aku tau. saat aku ingin pergi ke sekolah favoritku ibu bilang hati - hati nak di jalan !! "iyaaaa" jwbku tanpa hrs salam dan pamit pdnya. saat ibu memintaku utk membantunya membeli sayuran di pasar, ku jawab lantang " GAK bisaaa, aku lg sibuk nih bu !! padahal aku hanya asyik mendengar mp3 di kamarku. dan ketika ibu menasehatiku "sayaaaang jgn bercinta dulu, selesaikan sekolahmu !!" aku jwb dgn polosnyaaa lho?? mau mau aku dunk bu, kan udh aku bilang aku udh gedeeee'.. semua perlakuanku, sikapku, bicaraku saat itu sangatlaah merugikanku. 

aku lupa akan masa kecilku yang dulu ku jawab atas pertanyyan bahwa nanti saat aku gede' aku ingin sepertinya. aku lupa bahwa ibu adalah permata yang sangat indah yang tak akan pernah bisa tergantikan walaupun dengan seuntaian emas, kasih sayangnya yang tak pernah putus sampai akhir hayatku. kini aku sadari semua itu.. aku menangis dan trus menangis hanya untuk ibu.. ku hapus tangisanku dengan jemari - jemariku sambil mengucapkan janji di hatiku bahwa aku tak akan pernah lagi melukai hati ibu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar